Renungan Anak Manusia 16th

16th aku merasakan
Kala mentari tenggelam,
kala cahaya kemilau perlahan berganti merah jingga..,
kala ombak menggulung lautan luas...
KALA HIDUP PENUH TANDA ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ?…
MUNGKIN,
Hidup,
Sebuah kata yang memikat pendengaran
Kata yang meyakinkan setiap orang bahwa ada nafas disana
Hidup,
Untuk itu aku diciptakan agar BIJAKSANA
Merasakan sesuatu seolah aku pemain peran
Bahwa aku adalah ABDI TUHAN
Mensyukuri butir demi butir padi masuk ketenggorokanku,
Mensyukuri nafas terhembus dan terhisap pada hidung dan paru paru ku
Mensyukuri jejak demi jejak yang menjadi bingkai hidupku
Mensyukuri gelak tawa dan tangisan setiap waktu yang ku lewati, detik,menit dan jam
Mensyukuri bahwa cacat dan normal adalah keseimbangan
Mensyukuri bahwa kaya dan miskin adalah rotasi dimana keberpijakan
Berfikir bahwa alam adalah media hidup itu sendiri dan berusaha menjaganya
Hidup,
Bahwa disana ada khilaf,
Memaafkan, untuk sebuah khilaf maka kubelajar menjadi dewasa atas diri ku sendiri
Mensyukuri tentang banyak hal maka kubelajar memahami keinginan TUHAN

Lalu apakah HIDUP?
Hidup adalah menjaga mahluk yang fana tiada abadi.
Menjaga eksistensi bahwa aku hanyalah HAMBA
Menjaga CINTA TUHAN padaku dengan SUJUD
Bahwa aku tiada diciptakan dengan SUMPAH bahwa aku harus menghamba dengan menyembahNYA
Bahwa Hidup adalah persekian DETIK
Setelah semuanya ku pahami dan resapi dalam relung terdalam dikalbu yang murni maka,,,,
ITULAH EKSISTENSI SEBAGAI HAMBA
BAHWA AKU TERLAHIR TELANJANG DAN MEMALUKAN DAN TIADA PUNYA APA APA BAHKAN SEHELAI BENANGPUN!
KARENA SEMUA YANG ADA SEKARANG HANYA TITIPAN TUHAN YANG AKAN DIAMBIL KEMUDIAN, TERMASUK NAFASKU SEKARANG!
bila mentari bisa bersinar kembali,
bila ombak bisa ketepian,
bila aku boleh mencicipi hidup lebih lama lagi
bila itu jualah aku memulai langkah baru ku...
aku pernah terjatuh..
BUKAN BERARTI AKU TAKKAN BANGKIT…
aku pernah gagal...
BUKAN BERARTI AKU TAKKAN BERUSAHA...

Jyahaha…. Semoga untaian kalimat yang tersusun ini ga jadi untaian kalimat sampah, terbuang tanpa makna…
16th ku hidup…
Terimakasih Tuhan,

Komentar

Anonim mengatakan…
karya yang sangat bagus...
pemikiran 16th yang dewasa...
tapi "kenapa kamu pengen tau arti hidup itu apa?"...
alit samuh mengatakan…
karna setiap aku lg stressss, pasti aku mikirin "ngapain sih aku idup??"
bgonnoo...
hhe...
trimakasih udah mampir yaaa... :D

Postingan populer dari blog ini

Cari SKP, kok Cap Cip Cup ?

Soneta XVII-Pablo Neruda [6]

Pasar Mini Sehat Ala Sunday Community Market